3 Makanan Ini Paling Sehat Dikonsumsi, Kata Ahli Gizi

Saturday, January 21st 2017. | Lifestyle

Sejumlah makanan memang dikategorikan sebagai makanan paling sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Hal ini tak lepas dari kandungan gizi yang lengkap pada makanan tersebut. Nutrisi yang lengkap merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas sehari-hari. Meski memang hal tersebut bukan salah satu yang mutlak karena memang tubuh membutuhkan beragam zat seperti mineral dan juga vitamin untuk bisa tetap sehat.

Akan tetapi, para ahli gizi tetap merekomendasikan untuk anda bisa mengkonsumsi 3 jenis makanan berikut ini. Apa saja? Berikut rinciannya :

Oatmeal

Oatmeal dipercaya mampu memberikan anda karbohidrat, serat dan juga protein yang baik. Dimana oat sendiri dapat dijadikan panganan pengganti nasi yang biasa dikonsumsi oleh orang Indonesia. Terlebih jika dikombinasikan dengan susu, selai kacang, buah dan cokelat.

Dengan mengkonsumsi oatmeal maka anda bisa lebih lama merasakan kenyang, sehingga sangat baik untuk anda yang sedang melangsungkan program die. Kemudian serat dan protein yang tinggi di dalamnya juga sangat baik mendukung program tersebut.

Telur Rebus

Protein yang tinggi dan rendah kalori adalah hal yang terkandung dalam sebiji telur rebus. Kemudian juga ada vitamin yang membantu anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanpa khawatir akan kegemukan. Dimana mengkonsumsi telur ini bisa dijadikan makanan sarapan sebanyak 2 biji sehari.

Kefir

Kefir merupakan susu yang difermentasi oleh karenanya berbeda dengan susu biasa, Kandungan protein dan kalsium yang terkandung di dalamnya tentu tak kalah tinggi. Namun, di dalamnya terkandng bakteri baik yang bekerja nantinya untuk pencernaan anda yakni bakteri prebiotik. Dimana nantinya keberadaan prebiotik juga akan membantu proses yang dilakukan oleh mikroorganisme yang ada di usus. Hal inilah yang membuatnya mempunyai nilai lebih dibandingkan susu,

Hal ini jelas membuat kefir layak dikonsumsi dan jadi salah satu makanan paling sehat yang direkomendasikan oleh ahli gizi. Mengkonsumsinya disarankan minimal sekali dalam sehari.

tags: ,