6 Hal yang Banyak Orang Belum Tahu Tentang Asuransi Perjalanan

Sunday, May 27th 2018. | Travel

Asuransi online sepertinya harus mulai Anda pertimbangkan untuk dijadikan pilihan dalam perjalanan. Kemudahan dan rasa aman yang lebih bisa dijadikan pertimbangan utama tentunya. Meskipun sudah diketahui oleh banyak orang ternyata masih banyak detail tentang asuransi yang belum diketahui. Termasuk 6 hal yang akan dijelaskan seperti berikut ini.

  1. Asuransi Perjalanan Terbagi dalam Banyak Jenis

Selama ini banyak sekali orang yang masih beranggapan bahwa asuransi perjalanan hanya tersedia dalam satu jenis. Padahal yang benar adalah asuransi perjalanan ini terbagi dalam banyak jenis. Jenis-jenis itu nantinya akan disesuaikan dengan fungsi hingga tujuan dari perjalanan Anda sendiri.

Mulai asuransi untuk seorang diri, untuk keluarga maupun untuk sebuah grup. Selain itu, asuransi perjalanan juga terbagi menjadi asuransi internasional, asuransi tahunan hingga asuransi untuk haji dan umrah. Jadi sebelum memilih menggunakan asuransi yang mana maka sangat disarankan untuk mencari tahu terlebih dulu berbagai jenisnya.

  1. Bisa Mendaftar Secara Online

Dengan perkembangan zaman yang ada maka berbagai hal juga ikut berkembang. Tidak terkecuali dalam mendaftar asuransi perjalanan yang sekarang ini Anda bisa memilih asuransi online. Dalam arti kata lain, Anda bisa mendaftar secara online dan tidak perlu direpotkan dengan berbagai aturan dalam cara konvensional.

  1. Premi yang Dibayar Terhitung Kecil

Banyak yang beranggapan apabila menggunakan jenis asuransi yang satu ini maka harus bersiap menanggung pembayaran premi yang besar. Hal tersebutlah yang seringkali membuat banyak orang yang ragu untuk menggunakannya. Padahal asal tahu saja, harga premi yang mesti dibayar tidak sampai satu persen dari jumlah biaya yang mereka keluarkan untuk perjalanan.

  1. Terdapat Premi Tambahan

Selama ini orang mengira bahwa apabila menggunakan asuransi ini maka biaya medis akan ditanggung selama perjalanan. Nyatanya, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Soalnya sudah banyak jenis asuransi yang juga menawarkan premi tambahan kepada pelanggannya. Premi tambahan ini bisa digunakan dalam kondisi atau situasi tertentu yang dialami oleh Anda.

Sebut saja seperti kehilangan bagasi, kerusakan bagasi hingga beberapa barang yang hilang. Seperti yang diketahui, hal-hal yang disebutkan tadi seringkali dialami oleh para traveler. Dengan adanya premi tambahan pastinya akan membuat Anda tidak perlu khawatir dan bisa melakukan perjalanan secara lebih tenang.

  1. Perlindungan untuk Aksi Teror

Pasti akhir-akhir ini Anda sering mendengar aksi teror yang terus terjadi di berbagai negara terutama di negara Eropa. Hal tersebut pastinya membuat Anda seringkali gentar untuk datang ke negara-negara tersebut. Namun mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa asuransi perjalanan ternyata memiliki premi tambahan untuk perlindungan aksi teror.

Dengan menggunakan jenis asuransi ini maka bisa menanggulangi berbagai kejadian tidak terduga selama di negara tujuan tidak terkecuali aksi teror. Walau tentunya, Anda harus membayar lebih untuk bisa mendapatkan premi lebih seperti yang satu ini.

  1. Klaim Asuransi yang Berbeda

Terakhir adalah setiap jenis asuransi memiliki cara klaim asuransi yang berbeda. Dalam arti kata lain, Anda tidak bisa memukul rata semuanya begitu saja. Ada asuransi yang bisa langsung diklaim di negara tujuan dan ada juga yang harus diklaim terlebih dulu di Indonesia. Semuanya tergantung kebijakan dari pihak pemberi asuransi itu sendiri.

Keenam hal tersebut tentunya semakin menambah wawasan Anda tentang asuransi jenis ini. Jangan ragu untuk memilih asuransi online apabila dirasa itu lebih mudah dan menawarkan berbagai pilihan bagi Anda.

tags: ,