Bagaimanakah Potensi Digital Marketing Indonesia Tahun 2018

Monday, January 8th 2018. | Techno

Dari waktu ke waktu bisa disebutkan bahwa potensi pemasaran digital atau lebih terkenal disebut dengan Digital Marketing Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 260 juta jiwa dan berkembangnya sosial media di masyarakat tersebut tentunya menjadi salah satu pasar yang cukup menjanjikan setidaknya di market Asia Tenggara. Lebih khusus disebutkan mengenai pemasaran produk mengenai media digital.

Sebuah laporan analisa digital marketing di Indonesia baru-baru ini merilis sebuah kurva tren perkembangan pemasaran produk dengan menggunakan media digital pun menunjukkan kurva yang positif dan terus mengalami peningkatan dari setiap waktunya. Dimana dalam kurva tersebut bahwa digital marketinga yang sangat menjanjikan dan merajai pemasaran produk di Indonesia adalah dengan menggunakan sosial media.

Dari laporan tersebut pun dapat dikatakan bahwa tingginya minat masyarakat Indonesia dalam menggunakan sosial media pun berbanding lurus dengan positifnya tindak pemasaran produk dengan menggunakan media sosial tersebut. Apalagi memang beberapa media sosial pun memberikan kemudahan bagi kita dalam meningkatkan pemasaran produk dengan teknologi organik buyer atau buyer yang memang tertarget dan sesuai dengan pasarnya.

Sosial media lagi-lagi menjadi hal yang sangat menarik untuk dilirik oleh pelaku digital marketing di Indonesia. Benar saja, hal ini dikaitkan dengan total pengguna sosial media di Indonesia yang aktif mencapai 80 juta jiwa yang tak lain adalah sepertiga dari seluruh jumlah penduduk yang ada di Indonesia gemar bermain sosial media.

Melihat dari sisi yang berbeda, perilaku berbelanja di sosial media juga sudah menjadi salah satu trend atau tradisi yang meski berjalan pelan mulai jadi hal yang menarik dan terus berkembang di masyarakat. Tidak hanya perusahaan besar saja, namun orang perorangan juga bisa dibilang sukses dalam memanfaatkan media sosial dalam melakukan transaksi penawaran barang mereka.

Selain itu, dari catatan pengiklan di sosial media saja terus terjadi peningkatan biaya iklan yang mereka keluarkan untuk beriklan di digital media. Peningkatan ini tentunya tak kan lepas dari hasil yang mereka dapatkan dari beriklan dengan menggunakan sosial media tersebut. Tidak mungkin pengeluaran meningkat jika memang trend pemasukan dari hal tersebut berbanding terbalik.

Nah, bagi anda yang ingin beriklan atau memasarkan produk anda dengan media sosial atau jenis media digital lainnya jangan pernah ragu untuk mencoba ranah yang satu ini. Dimana saat ini digital marketing agency pun bisa dibilang sangat banyak, sebut saja salah satu yang terkenal dan terpercaya di kota Jakarta adalah YDIGITAL ASIA. Digital Marketing Jakarta ini memang berkantor di Jakarta, namun bagi anda yang berada di kota lain jangan ragu karena memang sistem digital yang dianutnya sangat fleksibel. Oleh karenanya, urusan Digital Marketing Agency, percayakan pada YDIGITAL ASIA. Info lebih lanjut silahkan kunjungi http://ydigital.asia

tags: ,