Cabai Bikin Usiamu Lebih Panjang. Ini Alasannya

0 302

Berbicara masalah cabai tentunya kita akan mengenal harganya yang tidak menentu. Dimana kadang kala harganya di pasaran akan sangat murah, namun bisa juga tiba-tiba akan melonjak drastis dengan harga yang tinggi. Meski demikian, cabai tetap memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan manusia. dalam sebuah studi terbaru disebutkan bahwa dengan mengkonsumsi cabai merah dengan rutin tiap hari, maka orang akan mengurangi resiko kematian sekitar 13 persen dari penyakit berbahaya seperti stroke dan juga penyakit jantung.

Hasil dari studi ini sendiri diungkapkan oleh seorang peneliti bernama Mustafa Chopan dari Universitas Vermon di AS. Adapun penemuannya akan pengurangan resiko kematia oleh cabai ini sendiri tak lepas dari peranan zat capsaicin yang terkandung dalam cabai. Dimana zat tersebut nantinya akan bekerja dan berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh manusia.

Disamping itu pula, zat capsaicin yang juga termasuk salah satu zat antioksidan tersebut merupakan salah satu zat yang bekerja dalam tubuh dan mampu mengurangi resiko perdangan di dalamnya. Hal ini menyebabkan beberapa penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan di dalam tubuh bisa dicegah dengan hanya mengkonsumsi bahan makanan pedas ini.

Kami rasa kandungan inilah yang bertanggung jawab mengapa cabai bisa menunda kematian,” kata Mustafa seperti dikutip laman Republika.

Disebutkan dalam peneletian ini sendiri, orang-orang yang dijadikan sebagai sampel pun dapat terlihat lebih muda. Selain itu mereka yang merupakan perokok, peminum alkohol dan juga pemakan daging serta sayuran yang memiliki kadar kolesterol rendah dari mereka yang tidak memakan atau mengkonsumsi cabai.

Meski memang didapatkan fakta seperti di atas,namun mereka yang ingin mengkonsumsi cabai juga tidak boleh memakannya secara berlebihan. Jika berlebihan, maka dipastikan akan ada beberapa efek samping yang mungkin terjadi seperti perut mulas dan juga diare. Kemuian beberapa penderita penyakit lain juga dikhawatirkan akan muncul beragam efek samping sebut saja diantaranya yang harus waspada antara lain yang memiliki rekam penyakit ginjal, hipertensi, atau diabetes.

Category: LifestyleTags:
No Response

Leave a reply "Cabai Bikin Usiamu Lebih Panjang. Ini Alasannya"