CARA MUDAH MEMBUAT KUE KACANG DAN RESEP KUE KACANG YANG ENAK

Saturday, April 4th 2020. | Lifestyle

Kue kacang memang menjadi menu favorit untuk berbagai keadaan baik saat sedang bersantai maupun berbincang bersama keluarga. Kue kacang juga sangat mudah ditemukan di toko kue karena memang cara pembuatan kue kacang terbilang simple ketimbang kue lainnya yang cara pembuatannya agak rumit. Banyak orang yang memilih untuk membuat kue kacang sendiri untuk dijadikan makanan yang menemani waktu bersantai namun banyak orang yang tak tahu cara membuatnya dan bahan apa saja yang harus disiapkan. Nah berikut saya akan memberi tahu tentang cara pembuatan dan resep kue kacang

simak ulasannya.

1.Kue Kacang Bulan Sabit

Kue kacang bulam sabit adalah kue kacang yang berbentuk bulan sabit dengan toping kacang tanah dan olesan pada bagian atas kue yang dibuat dengan bahan makanan. Untuk cara pembuatan kue kacang masih sama seperti pembuatan kue kacang jenis lainnya dan bahan yang dibutuhkan juga tidak jauh berbeda. Nah bagaimana sih cara membuat kue kacang dan apa saja bahan-bahan yang diperlukan berikut simak ulasannya.

Bahan-bahan:

250 gram tepung terigu
– 125 gram selai kacang
– 100 gram gula halus
– 1 sendok makan susu bubuk
– 1 sendok teh margarin
– 1/2 sendok teh garam

Topping:
– 2 kuning telur
– Kacang tumbuk secukupnya

Cara pembuatan; Campurkan selai kacang, gula halus, minyak goreng, margarin, susu bubuk dan garam. Kemudian campurkan tepung terigu pelan-pelan sampai adonan dirasa sudah bisa dibentuk sambil aduk hingga merata. Setelah adonan dicampur dan diaduk sampai merata barulah cetak adonan menggunakan pencetak kue, setelah itu taruh cetakan adonan di loyang dan oleskan menggunakan olesan kue jangan lupa taburi toping kacang tanah. Langkah terakhir panggang kue menggunakan oven.

2.Clasic Peanut Butter

Kue kacang yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan kue kacang pada umumnya karena kue kacang ini tidak melalui proses pengolesan dan penaburan toping. Selain itu yang membedakan kue Clasic peanut butter dari kue kacang biasanya yaitu pada proses pencetakannya yang menggunakan cetakan khusus. Kue kacang ini juga memiliki rasa yang enak loh dan kue kacang ini juga memiliki bentuk yang unik. Nah seperti apa sih cara pembuatan kue Clasic butter peanut dan apa saja resepnya simak sebagai berikut.

Bahan-bahan:

– 100 gram gula pasir
– 50 gram brown sugar
– 1 butir telur
– 250 gram tepung protein rendah/sedang
– 1/2 sendok teh baking soda
– 1/2 sendok teh baking powder
– 1/2 sendok teh garam                                                                                                                                              -1/2 sendok teh vanila ekstrak

Cara pembuatan: Langkah pertama ayak semua bahan yang kering, aduk mentega dan brown sugar menggunakan mixer sampai merata dan halus. Masukan telur dan vanila ekstrak kemudian aduk lagi hingga merata. Setelah itu masukan selai kaca dan aduk lagi sampai merata dan kamu bisa membantu mengaduknya menggunakan spatula agar lebih merata. Kemudian tutup adonan menggunakan plastik atau kain dengan rapat dan masukan adonan ke dalam kulkas 30-60 menit agar adonan lebih mudah dibentuk. Setelah didinginkan di kulkas bentuk adonan sesuai keinginan dan panggang menggunakan oven dengan suhu 150 derajat Celcius dengan waktu matang sekitar 15 menit.

Nah itulah cara membuat kue kacang dan resep kue kacang agar rasanya enak. Semoga informasi di atas dapat membantu kalian yang ingin membuat kue kacang terimakasih.

tags: ,