Inilah Beberapa Tempat yang Tepat untuk Dipasang Kamera CCTV

Saturday, April 1st 2017. | Lifestyle

CCTV atau close circuit television merupakan salah satu bentuk teknologi terbaru saat ini yang digunakan untuk merekam berbagai aktivitas atau kegiatan di suatu tempat. Umumnya manfaat yang didapat adalah memudahkan sistem pengawasan dan juga menjaga keamanan dari sebuah tempat tersebut dari berbagai tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi. Bisa dibilang memasang kamera CCTV merupakan salah satu standar keamanan yang harus dimiliki oleh badan usaha modern saat ini.

Kebutuhan akan kamera pengintai atau kamera CCTV sendiri seolah semakin meningkat dari hari ke harinya. Hal ini kemudian berdampak pada makin maraknya tersedia jasa pemasangan kamera CCTV di berbagai kota besar di Indonesia termasuk Jakarta. Dimana masyarakat ibukota dapat dengan mudah menemukan jasa pasangan kamera CCTV Jakarta  yang tersebar di lokasi tertentu.

Namun demikian, salah satu yang uniknya yang terjadi saat ini adalah banyak para pelanggan yang ingin memasang kamera CCTV tidak mengetahui posisi yang tepat dan strategis untuk mereka memasang kamera pengintai tersebut. Langkah yang umum dilakukan adalah meminta bantuan kepada pihak penyedia jasa pemasangan CCTV mengenai posisi yang tepat dipasangnya kamera tersebut karena memang mereka punya pengalaman yang banyak mengenai bagaimana meletakkan sebuah kamera CCTV agar mendapatkan hasil tangkapan gambar video yang bagus dan berkualitas.

Meski demikian, anda pun juga tentu harus mengetahui mengenai dimana saja anda bisa meletakkan kamera CCTV tersebut agar nantinya ketika anda membutuhkan sesuatu dengan kamera tersebut bisa dengan sendiri merubah posisinya atau menentukan sendiri dimana anda ingin memasang kamera CCTV tersebut. Lalu, dimanakah posisi pelatakkan kamera CCTV yang tepat? Setidaknya ada beberapa faktor yang menjadi penentu hasil tangkapan kamera CCTV jadi lebih baik atau sebaliknya, dan faktor yang dimaksud meliputi:

Pencahayaan

Keberadaan sistem pencahayaan sangat berpengaruh terhadap tangkapan kamera CCTV. Dimana anda pastikan saja bahwa sistem pencahayaan dalam ruangan atau tempat yang ingin anda pasang CCTV tersebut berkualitas baik. Namun demikian, jangan pula anda memasang kamera CCTV terlalu dekat dengan lampu yang menyala di lokasi tersebut. Hal ini dikhawatirkan dapat membuat kualitas gambar video yang dihasilkan jadi kurang jelas karena terpancar cahaya dari lampu yang menyala tersebut.

Posisi Penempatan

Penempatan kamera CCTV untuk dipasang pada suatu tempat juga perlu mendapatkan perhatian anda. Dimana anda jangan sampai memasang kamera CCTV terlalu rendah sehingga dekat dengan lantai. Hal ini dikarenakan posisi yang rendah dapat membuat orang yang ingin melakukan kejahatan dapat merusaknya atau bahkan bisa jadi akan dirusak oleh anak-anak yang bermain di tempat tersebut. Pastikan anda menempatkannya di tempat yang tidak bisa langsung dijangkau oleh tangan dan pada tempat yang tersembunyi, sehingga orang yang ingin melakukan kejahatan tidak mengetahui akan adanya kamera tersebut.

Permukaan 

Tempat permukaan dimana anda hendak meletakkan kamera CCTV haruslah datar dan tidak berfungsi melindungi pantauan dari kamera CCTV itu sendiri. Sehingga jangkauan dari kamera CCTV itu jadi lebih luas dan lebih menjangkau ke berbagai sudut tempat tersebut.

Demikian tips penempatan posisi yang tepat untuk memasang kamera CCTV. Lalu, jika anda ingin memasang CCTV sekali lagi tentunya sangat mudah menemukan jasa pemasangan CCTV di berbakat kota di Indonesia. Termasuk jasa pemasangan kamera CCTV Jakarta yang tersebar sangat banyak di seluruh kota yang ada di ibukota Indonesia tersebut. Selain itu, anda juga bisa menemukannya di sejasa.com. Pusat pencarian penyedia jasa online terbesar yang dapat memberikan anda berbagai kemudahan dalam pencarian jasa tukang dan lain sebagainya.So, pasang CCTV, cari jasanya di sejasa.com aja.

tags: ,