Inilah Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro

Monday, September 2nd 2019. | Techno

Tidak hanya menghadirkan Xiaomi Redmi Note 8 saja, namun dalam peluncuran smartphone terbaru kemaren, produsen asal Tiongkok tersebut juga menghadirkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Dilihat dari namanya, bisa dibilang, bahwa smartphone ini adalah seri tertinggi dari Xiaomi Redmi Note 8. Lalu apa sajakah yang menarik dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini? Berikut rinciannya.

Jika dalam postingan sebelumnya disebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 8 mengalami beberapa peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 8 Pro sendiri bisa dibilang hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih gahar. Setidaknya hal ini dilihat dari sejumlah hal yang lebih bertenaga. Sebut saja, kamera utamanya yang sudah menerapkan resolusi 64 megapiksel yang mengusung sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan teknologi yang mereka sebut dengan quad-binning piksel.

Layar yang digunakan oleh Redmi Note 8 Pro sendiri berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+, namun dengan bazzel yang sangat tipis membuat layar ini menjadi lebih menarik. Kemuadian terdapat notch kecil yang menjadi tempat bagi kamera selfienya yang menggunakan resolusi 20 megapiksel.

Kemudian Redmi Note 8 Pro ini juga membenamkan empat buah kamera belakang yang terdiri atas 64MP + 8 MP + 2MP + 2MP dengan konfigurasi yang berbeda-beda peruntukannya. Namun, jika anda terlebih dahulu membaca tentang Xiaomi Redmi Note 8 maka tentu anda sudahlah faham pembagiannya.

Sementara yang paling baru adalah terdapat pada chipset yang digunakan, dimana Redmi Note 8 Pro ini telah mengadaptasi chipset yang dibuat oleh mediatek yang disebutkan adalah chipset yang sangat baik digunakan untuk para gamers yakni Mediatek Helio G90T. Chipset ini semakin berjalan maksimal karena disandingkan dengan RAM berkapasitas 6GB/8GB. Kemudian untuk energinya dibenamkan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan fitur fast charging hingga 18 watt.

Tak hanya tentang kamera beresolusi 64 megapiksel saja, namun smartphone ini juga menggunakan sistem pendingin cair atau liquid cooling sehingga kinerja saat bermain game menjadi lebih baik.

Sementara itu, pilihan warna yang disediakan untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini adalah hitam, hijau dan putih. Adapun harganya adalah dengan rincian Rp2,3 jutaan untuk versi RAM 6GB/64GB dan Rp 3,5 jutaan untuk versi RAM 8GB/128GB.

tags: ,