Jin BTS Tunda Ikut Wamil Sampai Tahun Depan

Friday, September 4th 2020. | Artist

Kim Soekjin atau yang lebih dikenal dengan Jin BTS memutuskan untuk menunda rencananya untuk ikut wajib militer hingga akhir 2021 nanti. Hal ini diketahui dari laporan saham kepada  Financial Service Commission yang bertugas unutk mencatat Indeks Harga Saham Gabungan Korea pada Rabu (2/9).

Jin BTSDikutip dari Naver, agency BTS menyebutkan dalam laporan sahamnya bahwa BTS yang terdiri atas anggotanya telah memenuhi persyaratan untuk aktif ikut dalam wajib militer. Hal ini karena para member dari BTS sendiri terlahir pada tahun 1992 sampai 1997.

Namun, dari semua anggota BTS sendiri, Kim Seokjin adalah anggota yang memiliki usia paling tua. Dimana dirinya lah yang lebih dipercaya untuk ikut dalam wamil berdasarkan pada Undang Undang Dinas Militer Korea.

Mengenai hasil analisis risiko yang kemungkinan dilakukan oleh Big Hit Entertainment ini dan juga kemungkinan penunadaan wamil ini juga ikut dalam basis Undang Undang dari dinas Militer negara Korea Selatan yang memang berlaku saat ini.

Selain itu juga Big Hit menambahkan untuk mengurangi terjadinya risiko penurunan penjualan selama artis mereka ikut dalam kegiatan wajib militer, agency pun berupaya untu menyiapkan konten untuk para fans.

Konten yang sudah disipakn sendiir bersifat pra produksi seperti album dan juga video dan serta sistem yang lebih fleksibel untuk semua personel yang nantinya masih aktif.

Pada Desember nanti, Jin akan berusia 28 tahun. Usia ini sendiri adalah syarat untuk pria Korea mendaftar program wajib militer.

tags: ,