Kelebihan dan Kekurangan Oppo F3

Thursday, November 16th 2017. | Techno

Oppo memang sudah memperkenalkan jajaran smartphone selfie experts mereka yang terbaru dengan nama Oppo F5. Namun tentunya tidak akan serta merta menghilangkan rasa penasaran orang terhadap smartphone pendahulunya yakni Oppo F3. Setidaknya hal ini akan jadi pembanding ketika anda nantinya kebingungan untuk memutuskan satu diantara dua buah smartphone andalan dari Oppo tersebut. Lantas, apakah kelebihan dan kekurangan Oppo F3? Berikut adalah ulasan menariknya.

Kelebihan Oppo F3

  1. Bertolak dari sektor desain, jelas Oppo F3 sangat elagan karena smartphone ini sudah menggunakan desain body dengan menggunakan bahan full metal. Kemudian tatanannya yang rapi membuatnya sangat nyaman untuk digenggam.
  2. Ukurannya yang cuma 5,5 inchi tentunya akan semakin pas dan nyaman ketika digenggam. Kemudian lagi resolusi layar full HD dan juga panel IPS membuat tampilan pada layar tersebut akan terasa lebih cemerlang dibandingkan para pesaingnya.
  3. Layar melengkung 2.5D Curved Glass ini pun sudah dilindungi oleh lapisan anto gores dari Corning Gorila Glass 5 yang akan membuat kualitas layar jadi lebih awet karena tahan akan benturan dan juga goresan.
  4. Meski OS yang digunakan bukan yang terbaru namun masih OS Marsmallow hanya saja aplikasi pendukung untuk OS ini sudah sangat banyak oleh sebab itu hal ini jelas bisa dianggap cukup.
  5. Di sektor hardware tertanam Chipset Mediatek MT6750T, Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 + GPU Mali-T860MP2 yang menjanjikan sebuah performa yang sangat bagus.
  6. Ditambah dengan adanya tambahan RAM sebesar 4GB dipastikan akan membuat aktivitas multitasking berjalan dengan lancar.
  7. Kamera beresolusi 16 megapiksel pada bagian belakang pastinya akan menangkap hasil foto yang bagus dengan sejumlah fitur yang disertakan.
  8. Kemudian dual kamera selfie, pastinya anda yang berselfie di ponsel ini akan merasakan perbedaan yang nyata dimana hasil tangkapannya akan jadi lebih maksimal dan natural.
  9. serta masih banyak lagi yang lainnya.

Kekurangan

  1. Bukan merupakan ponsel yang tahan akan air, oleh sebab itu anda harus hati-hati dalam penggunaannya sehari-hari.
  2. Posisi baterai yang menyatu bersama body dari ponsel tentunya akan membuat kesulitan jika dalam pemakaiannya nanti ada masalah yang terjadi pada baterai si ponsel.
tags: ,