Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia dan U22

Friday, January 20th 2017. | Sports

Posisi Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia sekarang sudah digantikan oleh sosok pelatih baru berkewarganegaraan Spanyol. Saat ini juru taktik, Timnas Indonesia adalah Luis Milla. Dimana Milla telah dilantik secara resmi oleh PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia di dua tim sekaligus. Dimana nantinya Luis Milla akan sekaligus menangani Timnas Indonesia senior dan juga Timnas Indonesia U22. Usai ditunjuk oleh PSSI untuk membesut Timnas. Luis Milla pu langsung menuturkan apa yang dirinya rasakan.

“Saya sangat bahagia dengan penerimaan ini sejak datang ke Jakarta,” ujar Luis Milla di Kantor PSSI, Gedung Grand Rubina, Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, tanggal 20 Januari 2016 sore.

“Sangat penting untuk bagi saya menerima pekerjaan ini, ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting,” lanjutnya.

“Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Saya akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain Timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan,” imbuh Luis Milla.

Luis Milla adalah sosok pemain yang memang sangat dikenal. dimana dirinya berhasil menembus jajaran pemain Barcelona dan kemudian berubah haluan ke Real Madrid hingga akhirnya memutuskan pensiun dengan menjadi pemain Valencia. Sepanjang kariernya, memang Luis Milla telah mengemas banyak sekali penghargaan throfi Eropa yang paling bergengsi. Selama menjabat sebagai pelatih, kariernya pun bisa dibilang cukup mentereng. Pada tahun 2011 yang lalu, dirinya berhasil membawa Timnas Spanyol U21 meraih throfi Liga Eropa.

Kemudian, dirinya juga pernah membesut Spanyol U19, Spanyol U23, Al Jazira, Lugo dan terakhir adalah menukangi tim Liga Spanyol yakni Real Zaragoza. Sebelumnya, dirinya pun harus bersaing dengan mantan pemain PSG yakni Luis Fernandez sebelum ditetapkan oleh PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia.

tags: ,