Mau Buka Service Motor Honda? Ini Keuntungannya

Sunday, July 15th 2018. | Bussiness

Bengkel Honda merupakan tempat yang akan banyak dikunjungi karena setiap orang yang memiliki motor akan melakukan service. Sekalian di bengkel nantinya Anda bisa membuka atau menjual minuman yang bisa dibeli oleh konsumen ketika sedang menunggu service motornya. Berikut keuntungan yang akan didapatkan dengan membuka bengkel penyedia jasa service.

  • Keuntungan Penjualan Barang

Anda akan meraih keuntungan jika membuka bengkel resmi Honda karena otomatis para pemilik Honda akan datang ke bengkel Anda. Dari sana akan Anda dapatkan keuntungan dari penjualan barang. Orang akan datang jika pun tidak melakukan service untuk membeli barang suku cadang atau pun pelumas yang asli dari motor.

Bengkel yang ingin Anda buka bisa menjadi bagian dari bengkel ahas yang telah bekerja sama dengan merek Honda sehingga merupakan bengkel yang resmi. Anda bisa memilih lokasi yang strategis, di mana tidak ada bengkel umum di jalan tersebut atau paling tidak tidak ada bengkel resmi yang tersedia. Kondisi ini akan sangat menguntungkan bagi kesuksesan bengkel Anda.

  • Keuntungan Jasa Service

Ketika Anda membuka bengkel yang resmi maka akan ada anak magang dari perguruan tinggi yang memiliki ilmu dan membantu teknisi yang ada. Otomatis Anda tidak perlu mengeluarkan upah jasa service Honda kepada mahasiswa. Anda akan meraih keuntungan dari jasa service lebih besar jika Anda membuka bengkel umum yang terkadang kurang dipercaya masyarakat.

  • Keuntungan dari Limbah Oli

Anda yang membuka bengkel juga bisa mendapatkan keuntungan dari oli bekas yang berasal dari motor yang datang ke bengkel Anda. Limbah oli tersebut dapat Anda jual kembali yang jelas-jelas tidak ada modal yang dikeluarkan untuk limbah oli tersebut.

Terlebih jika tidak ada bengkel Honda terdekat di daerah tersebut maka Anda akan terus panen dengan keuntungan ini. Tidak hanya oli, penggantian suku cadang yang dilakukan pada bengkel Anda pada umumnya konsumen akan meninggalkan bekas suku cadang itu. Anda juga dapat menjualnya kembali dan mendapatkan keuntungan.

  • Keuntungan dari Bonus

Jika Anda membuka bengkel yang resmi maka Anda akan mendapatkan bonus dari agen sebagai apresiasi dari penjualan produk. Di bengkel resmi akan banyak penawaran produk dari merek Honda untuk Anda jual yang terkadang bisa diambil barangnya terlebih dahulu pembayaran di belakang.

  • Keuntungan sebagai Tempat Nongkrong

Di bengkel Anda yang resmi, Anda bisa membuka tempat nongkrong di sebelah bengkel atau di depan bengkel yang akan menjadi pemasukan. Bengkel akan terlihat ramai dan membuat orang akan lebih tertarik untuk datang. Sambil menunggu service motor Honda, Anda menyediakan fasilitas untuk bersantai. Terlebih jika hanya bengkel Anda satu-satunya bengkel motor Honda terdekat.

Bengkel yang Anda buka untuk menjadi bengkel resmi akan ada beberapa prosedur yang perlu dipenuhi. Anda bisa menanyakan hal itu kepada bengkel resmi lainnya atau langsung menanyakannya pada produsen Honda atau distributornya. Siapkan modal dan juga teknisi yang matang agar bengkel Honda Anda dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang ada.

 

tags: ,