Menyulap Rumah Jadi Minimalis dengan Mudah

0 44

Desain rumah minimalis tidak harus nampak kaku dan putih seluruhnya! Kami memberikan tips cara menyulap rumah Anda menjadi lebih minimalis dan dengan sedikit sentuhan futuristik yang elegan.Minimalisme adalah tren gaya hidup yang berkembang yang berfokus pada kehidupan yang terlihat simpel dan sederhana dipandang. Bukan hanya untuk menghibur penglihatan saja. Gaya desain interior dan rumah minimalis dapat membuat pemilik rumah merasakan ketenangan dengan rumah yang tidak berantakan, terlihat sederhana dan banyak ruang terbuka.

Meski demikian, Karena kesederhanaan desainnya, rumah minimalis sering kali dianggap sebagai ruangan dengan cat putih kaku yang tidak memiliki perabotan sedikit pun di dalamnya. Minimalisme tidak sekaku yang Anda pikirkan.

Estetika desain minimalis dapat membantu Anda memanfaatkan ruang Anda sebaik-baiknya tanpa membuatnya terlalu rumit. Warna yang tepat dapat membantu membawa desain rumah Anda ke tingkat berikutnya. Namun, jika Anda ingin melakukan perubahan minimalis yang lebih ekstrem, peluangnya pasti ada. Jika Anda ingin memiliki rumah minimalis berestetika tinggi, pastikan Anda mengimplementasikan keempat karakteristik desain rumah minimalis ini saat melakukan renovasi!

 

Desain Interior Minimalis nan Elegan

 

Buatlah kesan lega dengan mengurangi aksen rumah dan perabotan yang tidak terlalu Anda perlukan. Misalnya dalam menggunakan tempat duduk, gunakan kursi dan meja yang berukuran kecil dan tidak menonjol namun tetap dapat meng-cover saat akan digunakan banyak orang. Anda juga dapat menggunakan rak dinding sebagai pengganti meja. Aturlah rak dinding tersebut seunik mungkin agar terlihat elegan dan berkarakter.

 

Gunakan Warna Perabot dan Cat Dinding yang Netral dan Lembut

Untuk memberikan kesan yang simpel, jangan terpaku pada warna putih saja! Anda dapat menggunakan cat-cat berwarna lembut yang netral seperti soft pink, putih, abu-abu muda dan kuning muda. Padukan warna cat dinding tersebut dengan warna perabot yang match. Jika Anda kesulitan memilih warna dan melakukan mix and match, Anda dapat mencari inspirasi di Internet atau majalah desain interior.

Anda juga dapat menambahkan aksen unik seperti aksen bebatuan alam dan kayu pada ruangan tertentu hingga memberikan kesan alami yang menenangkan. Anda juga dapat menambahkan beberapa jenis tanaman hias dengan warna yang cocok dengan warna cat tembok dan perabot yang ada sebagai sentuhan yang menambah estetika pada ruangan tersebut.

Lantai Bernuansa Alami yang Indah

Alam selalu dapat menjadi inspirasi, bahkan saat Anda akan melakukan renovasi interior di rumah Anda. Setelah memilih warna cat dinding yang cocok dan simpel, langkah selanjutnya adalah memilih bahan dan warna lantai yang cocok dan sesuai. Desain rumah minimalis memiliki fitur lantai yang sederhana dalam desain dan warna. Jika Anda menginginkan lantai berbahan dasar kayu, bambu adalah jenis yang sangat cocok untuk hiasan kamar yang terang dan lapang. Bahan ini memiliki daya tahan terhadap kelembaban dan goresan yang biasanya Anda temukan di lantai kayu keras lainnya.

Bahan lain adalah lantai kayu putih. Bahan ini merupakan jenis kayu yang telah dicuci hingga zat warna cokelatnya hilang. Lantai kayu putih merupakan pilihan lain bagi mereka yang menginginkan bahan kayu organik, namun menginginkan nuansa yang lebih ringan dan sederhana.

Pilihan lain yang tak kalah unik adalah lantai beton yang dipoles membuat kesan bersahaja yang elegan. Salah satu kelebihan utama dari beton yang dipoles adalah perawatan yang simpel saja. Anda cukup rajin menyapu lantai beton tersebut dan mengepelnya agar tetap mengkilap dengan anggun saat diterpa cahaya matahari.

Gunakan Bangun dan Garis yang Sederhana

Untuk masalah detail dari ornamen ruang dan perabotan, gunakan garis dan bentuk bangun yang sederhana. Kesan yang dibawa oleh garis atau bentu yang simpel adalah kelegaan yang tidak dapat Anda temukan dalam ruang yang sesak dengan detail berlebihan. Untuk perabot Anda dapat menggunakan perabot kaca atau porselin yang simpel dengan guratan minimalis. Anda juga dapat menambahkan aksen garis pada dinding dengan menggunakan wallpaper atau lukisan abstrak dengan detail yang sederhana.

Gunakan Lemari, Meja, dan Furnitur yang Minimalis

Menggunakan furnitur minimalis bukan berarti sangat sedikit menggunakan furnitur hingga ruangan rumah Anda nampak kosong. Inti dari poin ini adalah memilih furnitur yang memiliki desain simpel nan minimalis tanpa mengurangi fungsinya sebagai kontainer perabotan rumah yangga Anda.

Untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan rak dinding, lemari serbaguna, atau memanfaatkan ruang kosong yang tidak biasa digunakan, misalnya ruang bawah tangga, space dispiral tangga atau bagian bawah meja. Manfaatkan ruangan tersebut dengan menambahkan kontainer unik nan simpel tanpa harus menghilangkan kesan minimalis dari interior ruang rumah Anda tersebut.

Demikian artikel renovasi interior minimalis ini. Intinya, memiliki rumah dengan desain minimalis bukan berarti membuat rumah Anda menjadi kosong dan kaku, namun, membuatnya tetap menarik dan segar dipandang para penghuninya.

Category: LifestyleTags:
No Response

Leave a reply "Menyulap Rumah Jadi Minimalis dengan Mudah"