Para Pemain Top Ini Terancam Dilarang Ikut ISL 2017

0 131

Indonesia Super League atau ISL yang nantinya juga disebut dengan Liga 1 akan segera digelar pada tahun 2017 ini. Dimana PSSI sebagai salah satu induk organisasi yang menyelenggarakan berencana untuk memberlakukan sebuah aturan baru. Dimana salah satu aturan yang ingin diberlakukan dalam kompetisi nomor 1 di Indonesia tersebut antara lain adalah pembatasan umur pemain yang nantinya akan berkiprah di kompetisi tersebut yakni maksimal adalah 35 tahun saja. Jika benar hal ini akan diberlakukan maka dipastikan ada sejumlah pemain top yang akan absen dalam kompetisi tersebut nantinya.

Jika benar hal ini akan dilakukan, maka sepertinya klub asal ibukota Jakarta akan kelimpungan. Hal ini dikarenakan Persija Jakarta sendiri memiliki cukup banyak pemain yang memang memiliki usia yang lebih dari 35 tahun. Sebut saja diantaranya adalah Bambang Pamungkas (35 tahun), Maman Abdurahman (35 tahun), Ismed Sofyan (36 tahun), serta Hong Soon-Hak (36 tahun).

“Iya, ini kami juga pusing ya tentang regulasi ini. Kami punya empar pemain yang usianya di atas 35 tahun,” keluh Ketua Umum Persija Ferry Paulus beberapa waktu lalu.

Selain Persija Jakarta, ada nama Sriwijaya FC yang juga punya sejumlah pemain yang berusia di atas 35 tahun. Dimana para pemain gaek tersebut antara lain seperti Alberto Goncalves (36 tahun), Hilton Moreira (35 tahun), dan M. Ridwan (36 tahun). Kemudian di Persigres Gresik United ada nama seperti Agus Indra Kurniawan (35 tahun) dan M. Kamri (37 tahun)

Kemudian ada pula beberapa nama pemain top lain seperti Christian Gonzales asal Arema Cronus, Ambrizal yang bermain di Barito Putera, selanjutnya ada I Kadek Wardana yang bermai untuk Bali United, I Made Wirawan yang merumput bersama Persib Bandung, Khairul Huda dari Persela Lamongan. Nama lain seperti Izzac Wanggai dari Persipura,  Legimin Rahardjo yang ada di PS TNI, Ponaryo Astaman dari klub PBFC serta Hengky Ardiles dari Semen Padang.

Category: SportsTags:
No Response

Leave a reply "Para Pemain Top Ini Terancam Dilarang Ikut ISL 2017"