Pilihan Rumah Go Green Untuk Tempat Tinggal

0 190

Rumah minimalis go green – seriusnya masalah lingkungan hidup dan global warming, tidak hanya mengusik sisi Pemerintah saja. Tetapi, juga telah mengusik segala lapisan masyarakat.

Berbagai program berkaitan dengan energi dan material ramah lingkungan, ramai digencarkan oleh Pemerintah. Tidak mau ketinggalan, masyarakat pun saling bahu-membahu dalam meyukseskannya.

Rumah minimalis berkonsep go green merupakan salah satu wujud kepedulian masyarakat terhadap masalah global ini. Go green sendiri bertujuan untuk menghemat energi dan mengurangi pemakaian material tidak ramah lingkungan.

Sementara, rumah dijual di bandung bertujuan untuk memfungsikan hunian utuh sesuai fungsinya, kendati pada lahan terbatas. Kolaborasi apik terwujud dalam rumah go green yang bermanfaat bagi penghuni rumah maupun generasi mendatang.

Di zaman seperti saat ini, sudah tidak sulit lagi menemukan rumah minimalis yang mengusung konsep go green. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dalam menciptakan hunian berwawasan lingkungan, untuk meningkatkan kualitas hidup.

Langkah Mewujudkan Rumah Minimalis Berkonsep Go Green

  1. Melakukan penghematan listrik

Salah satu cara sederhana yang dapat Anda gunakan dalam menghemat energi, khususnya listrik, adalah dengan memanfaatkan pencahayaan dari bukaan/ventilasi. Tidak sedikit dari rumah minimalis yang menggunakan kaca untuk menerangi ruang dalam huniannya.

  1. Menanam tumbuhan hidroponik

Pada umumnya, rumah minimalis memiliki halaman yang terbatas. Bagi Anda yang ingin berkebun dan menghijaukan rumah tetapi tidak memiliki halaman, dapat mencoba teknik bertanam hidroponik. Anda pun dapat menempatkannya dengan cara digantung pada pot.

  1. Mengurangi penggunaan AC

Sudah bukan rahasia lagi, jika AC berperan sebagai salah satu penyumbang CFC yang merusak ozon. Untuk mengurangi penggunaan CFC, Anda dapat menerapkan sistem ventilasi silang pada hunian. Cara ini dapat menciptakan kesejukan secara alami.

  1. Menggunakan material ramah lingkungan

Saat ini banyak dilakukan penelitian material ramah lingkungan dalam bidang konstruksi. Salah satunya adalah penggunaan bambu sebagai pengganti tulangan besi. Hasil riset menunjukkan, bambu memiliki kekuatan tarik yang tidak kalah dengan tulangan besi.

Dan, masih banyak langkah lainnya dalam mewujudkan rumah minimalis go green. Mari sayangi alam dan generasi kita dengan cara menerapkan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Category: BussinessTags:
No Response

Leave a reply "Pilihan Rumah Go Green Untuk Tempat Tinggal"