Realme Masuk 5 Top Smartphone Brand di Indonesia Menurut IDC

Monday, September 2nd 2019. | Techno

IDC atau International Data Coorporation baru-baru ini merilis sebuah data mengenai brand smartphone paling top di Indonesia dengan tajuk Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019.

Hasilnya tidak berbeda jauh dengan data dari Counterpoint beberapa waktu yang lalu, yang menyebutkan bahwa Realme berhasil menduduki posisi lima besar smartphone paling top di Indonesia. Hal ini memang mengejutkan mengingat smartphone Realme sendiri baru saja hadir di Indonesia.

Menurut IDC Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019 disebutkan bahwa Realme mengalami pertumbuhan yang pesat di pasar smartphone Tanah Air. Dimana Realme berhasil mendapatkan 1,4% dari pasar smartphone saat ini di Indonesia dan terus mengalami peningkatan hingga akhirnya mencapai angka 6,1% di Q2 2019 ini.

“Menurut laporan IDC Quarterly Mobile Phone Shipment terbaru pada kuartal kedua tahun 2019, sebanyak 4 dari 5 top merek smartphone saat ini berasal di Tiongkok. Strategi mereka dalam penetrasi pasar antara lain menerapkan aktivitas pemasaran, spesifikasi, dan harga secara agresif yang terbukti dapat meningkatkan kesadaran merek mereka di pasar. Pada kuartal ini, realme berhasil menggeser Advan di posisi 5 teratas dan mencatat pangsa pasar sebesar 6,1%. Terlepas dari harga, spesifikasi dan fitur yang kompetitif, produk realme mampu menawarkan desain terkini sehingga memberikan keunggulan kompetitif dari merek lain dan perspektif yang signifikan di pasar.” komentar Risky Febrian – Market Analyst IDC Indonesia

Josef Wang selaku Marketing Director realme SEA sendiri mengaku sangat senang sekaligus bangga. Dimana Realme menurutnya baru ada di Indonesia dalam kurun yang relatif lebih singkat yakni kurang dari 1 tahun.

“Laporan pengiriman smartphone dari Counterpoint, Canalys, dan IDC Indonesia menempatkan realme di nomor 5, sekaligus membuktikan bahwa produk kami mendapatkan pencapaian luar biasa dalam hal penjualan. Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans yang membuat kami dapat mencapainya,” kata Josef Wang.

tags: ,