Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 yang Baru Dirilis

Monday, September 2nd 2019. | Techno

Xiaomi akhirnya benar merilis sebuah smartphone yang akan menjadi penerus dari Xiomi Redmi Note 7 yakni Redmi Note 8. Berbeda dengan sang pendahulu, Xiaomi Redmi Note 8 sendiri memiliki banyak sekali peningkatan dibandingkan sang pendahulu. Tidak hanya soal kamera, namun dapur pacu dari ponsel ini pun juga mendapatkan pembaharuan.

Lalu apa sajakah fitur yang baru dari Redmi Note 8 ini:

Redmi Note 8 ini diperkaya dengan hadirnya chipset Snapdragon 665 yang menggunakan basis node 11 nanometer. Chipset ini juga menggunakan konfigurasi dual quad-corer. Dimana prosesor ini merupakan yang pertama yang menggunakan teknologi Kyro 260 dengan clockspeed 2.2GHz. Sementara itu, empat prosesor lainnya berlari dengan clockspeed 1.8GHz.

Layar yang digunakan adalah seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dengan sedikit notch sebagai tempat dari kamera selfie di bagian depannya. Kamera selfie itu sendiri menggunakan resolusi 13 megapiksel. Redmi Note 8 sendiri menggunakan 4 buah kamera belakang sebagai kamera utamanya yang terdiri atas 48 megapiksel sebagai kamera utama yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM2. Selanjutnya ada kamera kedua dengan resolusi 8 megapiksel sebagai kamera wide. Sebagai kamera makro tertanam kamera berosolusi 2 megapiksel dan juga 2 megapiksel lagi untuk kamera dengan efek bokeh.

Masih terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang, Redmi Note 8 juga menggunakna baterai dengan kapasitas 4000mAh yang sudah didukung oleh fitur pengisian baterai hingga 18 watt. Untuk pilihan warna dapat dipilih gradasi warna hitam, putih dan dream blue.

Adapun untuk harganya rinciannya adalah sebagai berikut 1,9 jutaan untuk opsi RAM 4GB/64GB. Tersedia juga pilihan RAM 6GB/64GB yang dijual dengan harga Rp2,3 jutaan dan versi tertinggi dari Redmi Note 8 mengusung RAM 6GB/128GB yang dipatok dengan harga Rp2,7 jutaan.

tags: ,