Steven Gerrard Resmi Balik ke Liverpool Sebagai Pelatih

Kebersamaan antara Steven Gerrard dan juga Liverpool sepertinya secara resmi akan kembali diulang. Hal ini sendiri terjadi karena memang saat ini, Steven Gerrard sudah kembali kepada tim yang pernah membesarkan namanya meski memang bukan lagi sebagai pemain akan tetap sebagai peelatih di tim akademi Liverpool. Setidaknya hal ini merupakan langkah awal yang bagus untuknya yang nantinya pasti akan terlibat di dunia kepelatihan profesional dan sangat berharap suatu saat nanti akan menjadi manager klub Liverpool nantinya.

Benar saja, Gerrard memang telah masuk ke tahapan yang baru sepanjang karier sepak bolanya. Keinginannya yang kuat untuk bisa menjadi salah satu pelatih profesional benar-benar diwujudkan oleh Liverpool yang memberinya wadah untuk melatih meski memang hanya di tim akademinya saja. Hal ini tentu merupakan langkah yang sangatlah bagus untuknya mengingat dirinya juga baru sebagai pelatih dan masih berusaha untuk bisa mendapatkan lisensi A sebagai pelatih profesional dari UEFA.

“Saya merasa sedang melengkapi sebuah lingkaran, yakni kembali ke tempat dimana semua dimulai. Bagaimana pun juga, keputusan ini tidak didasari karena ikatan emosi, tapi semua adalah tentang apa yang bisa saya tawarkan dan apa yang bisa saya berikan kepada Liverpool. Saya tidak perlu menjelaskan betapa berartinya orang-orang di Liverpool kepada saya, tapi ketika saya kembali kesini saya hanya ingin mendapatkan posisi yang bisa membuat saya membantu Liverpool,” jelas Gerrard.

“Bertemu dengan Alex Inglethorpe (Direktur Akademi Liverpool), melihat apa yang sedang mereka kerjakan sekarang, dan menjadi bagian dari masa depan di Kirkby, saya merasa bahwa ini semua adalah keputusan yang tepat. Sebuah opsi bagus yang datang disaat yang tepat bagi kami semua yang terlibat disini.

“Kesempatan ini tentunya akan memberikan saya peluang untuk belajar dan berkembang sebagai seorang pelatih. Dan disaat yang sama saya bisa menawarkan pengetahuan, ide, dan pengalaman saya kepada para pemain muda dimana mereka saat ini sedang berada dalam periode yang sangat penting untuk perkembangan mereka ke depannya nanti.”

Gerrard dipastikan akan mulai melatih di tempat tersebut nantinya mulai bulan Februari 2017 mendatang. Banyak fans Liverpool yang antusias atas kedatangan legenda hidup mereka tersebut kembali ke Liverpool. Dimana nantinya Gerrard mampu mencetak pemain yang memiliki level permainan yang tak kalah bagus dengannya nanti.

Category: SportsTags:
No Response

Leave a reply "Steven Gerrard Resmi Balik ke Liverpool Sebagai Pelatih"