Tips Hemat Baterai Saat Streaming Lagu di Android

0 229

Streaming lagu merupakan salah satu trend mendengarkan musik atau lagu yang saat ini mulai digemari oleh banyak pengguna internet Indonesia. Hal ini tentu saja tidak lepas dari sinyal internet Indonesia yang lebih cepat dari biasanya. Didukung oleh jaringan 4G LTE membuat banyak sekali aktivitas yang berhubungan dengan internet jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Salah satunya adalah streaming lagu yang juga akan semakin lancar dengan jaringan tersebut.

Selain jaringan yang sudah sangat lancar, streaming lagu juga menjadi pilihan dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dari aktivitas tersebut dibandingkan harus mendownload file mp3 atau sejenisnya terlebih dahulu lalu mendengarkannya. Dimana berbagai keutungan dari streaming lagu tersebut antara lain sebagai berikut :

Banyak Pilihan

Ketika anda melakukan streaming lagu, maka anda pun akan menemukan berbagai jenis lagu dan judulnya tentu saja. Berbagai jenis lagu ini, kalau memang anda harus download terlebih dahulu dipastikan akan memakan lokasi penyimpanan di ponsel pintar anda. Oleh sebab itu agak ribet, maka cukup gunakan internet dan anda pun dapat mendengarkan ribuan lagu yang anda inginkan dan menikmatinya dengan tanpa biaya tambahan.

Kualitas Terbaik

Umumnya banyak aplikasi streaming lagu akan memberikan lagu dengan kualitas suara terbaik yang pastinya akan semakin memanjakan telinga anda. Tidak seperti ketika anda harus mendownload file mp3nya terlebih dahulu dimana pastinya anda akan mendapatkan kualitas suara yang lebih jelek karena pada tahap mereka akan mengunggahnya ke internet bisa jadi file mp3 tersebut sudah dikompress terlebih dahulu maka kualitasnya pun akan jadi berkurang.

Setidaknya dua keuntungan di atas yang dapat anda nikmati ketika mendengarkan lagu secara online. Namun itu, kelemahannya tentus aja adalah kouta anda jadi lebih banyak termakan. Akan tetapi, hal ini jelas tidak sebanding dengan keutungan besar yang bisa anda dapatkan di atas bukan?

Dengan peningkatan jumlah pengguna streaming lagu yang selalu bertambah, maka kemudian banyak pula aplikasi streaming lagu yang saat ini bermunculan. Salah satu yang paling baru adalah fasilitas streaming musik di Finspi. Meski basisnya adalah jejaring sosial atau sosial media, namun anda dapat memanfaatkannya pula untuk streaming lagu, streaming video, membaca artikel dan juga gambar.Menarik bukan? kalau penasaran, silahkan akses saja finspi.com.

Lalu, sehubungan dengan meningkatnya aktivitas streaming lagu, tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu kendala adalah pada sektor ketahanan baterai yang digunakan oleh produk android. Dimana umumnya, akan cepat habis. Lalu, bagaimanakah cara menghemat baterai saat streaming lagu tersebut?

Umumnya anda dapat menggunakan aplikasi bernama BSOL. Dimana aplikasi ini akan tetap membuat streaming lagu anda menjadi lancar tanpa masalah meski layar sedang dalam keadaan mati. Otomatis baterai anda jadi lebih hemat dibandingkan anda harus mendengarkan lagu secara online dengan kondisi layar yang menyala bukan?

Category: TechnoTags:
No Response

Leave a reply "Tips Hemat Baterai Saat Streaming Lagu di Android"