Tips Jalankan Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta

Thursday, August 29th 2019. | Bussiness

Industri otomotif semakin menggeliat. Kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil seolah jarang sepi peminat, mengingat benda ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah mobilitas penggunanya. Tak hanya sekadar untuk kebutuhan pribadi, keperluan bisnis dan perekonomian juga terbantu karenanya, khususnya mobil. Jika anda jeli melihat kondisi pasar, bisnis jual beli mobil di bawah 100 juta sebenarnya bisa anda jadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Dewasa ini, mobil hadir dengan tawaran harga jual yang cukup murah. Namun, memang masih ada kalangan yang belum bisa menjangkaunya. Menjual mobil di bawah 100 juta tidak mesti anda artikan sebagai bisnis mobil baru. Sebab sulit mencari mobil baru dengan harga tersebut. Bisnis mobil bekas pun menjadi solusinya. Jangan salah, peminat mobil bekas juga cukup banyak. Selain harga yang terjangkau, mobil di bawah 100 juta dengan kondisi second (bekas) dipilih karena kualitasnya yang tak kalah baik dan lebih aman dipakai untuk kebutuhan yang beresiko.

Lalu, bagaimana tips menjalankan bisnis mobil bekas di bawah 100 juta agar bisa mencapai kesuksesan? Kami akan berikan informasinya berikut ini.

 

Pahami Kebutuhan Pasar

Mobil di bawah 100 juta dengan kondisi bekas memiliki jenis yang beragam. Misalnya mobil pick up, city car, mobil keluarga, dan lain sebagainya. Maka dari itu, pahami lah kebutuhan pasar dan target pembeli. Jenis mobil bekas apa yang saat ini sedang dibutuhkan, hingga siapa target pembelinya (pengusaha, keluarga muda, dan lain-lain). Hal ini juga akan disesuaikan dengan jenis mobil yang akan anda jual. Sebelum memulai bisnis, pastikan anda telah menganalisa kondisi pasar, ya.

Perluas Koneksi Pemasok Mobil

Jual beli mobil di bawah 100 juta berarti anda juga memerlukan pemasok mobil yang sebelumnya menjual mobilnya pada anda. Ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, anda harus mampu memperluas koneksi dan memperbanyak relasi ke orang-orang yang akan menjadi pemasok mobil bekas yang akan anda jual. Tidak ada salahnya jika membuat promosi di media sosial untuk memperkenalkan bisnis anda, atau bergabung dalam komunitas otomotif.

Selain itu, pastikan pula anda teliti soal kelegalan status mobil akan anda jual atau beli. Perhatikan kelengkapan surat-surat, agar bisnis anda juga mempunyai citra yang baik di mata konsumen.

Baca juga: Kendaraan Murah Berikut Ini Pernah Jadi Incaran Banyak Orang

Permudah Konsumen Untuk Membeli

Untuk menyukseskan bisnis ini, anda juga perlu mempermudah konsumen untuk tertarik membeli produk mobil di bawah 100 juta ini. Misalnya dengan memudahkan orang untuk menyelesaikan pembayaran secara kredit. Maksimalkan lah pelayanan yang ramah agar pembeli senang bekerjasama dengan usaha anda tersebut.

Maksimalkan Promosi Offline dan Online

Di era serba digital, promosi bisnis jual beli mobil di bawah 100 juta tak hanya dilakukan secara offline alias lewat toko (dengan cara sebar flyer, atau memasang promo di banner yang diletakkan di depan toko). Tetapi juga lewat online, melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau Blog. Pelajari dan manfaatkan fitur-fitur yang ada untuk menyebarkan bisnis anda ini pada orang lain. Anda juga bisa meminta bantuan rekan untuk membantu menyebarkan info mengenai bisnis ini.

Setelah anda menyimak tips-tips di atas, anda tentu perlu mencari referensi pilihan mobil di bawah 100 juta. Yuk, baca artikel lengkapnya di link berikut:

https://www.cekaja.com/info/ini-pilihan-mobil-dibawah-rp100-juta/

tags: ,