Waspadai Gejala Anthrax Awal Terjadi Pada Penderita

0 223

Penyakit Anthrax sepertinya menjadi salah satu isu penyakit yang muncul di awal tahun 2017 ini. Hal ini setelah terindikasinya beberapa pasien yang menderita penyakit yang disebabkan oleh adanya bakteri yang biasanya menyerang sapi gila ini. Beberapa orang mungkin akan panik dibuatnya. Tentunya untuk mencegah akan kepanikan yang berlebihan itulah perlu juga anda ketahui beberapa gejala yang muncul jika seseorang terkena anthrax untuk dapat melakukan pengobatan sebelum penyakit tersebut jadi lebih parah.

Perlu diketahui bahwa bakteri Anthrax sendiri perlu waktu selama 7 hari sebelum akhirnya menimbulkan efek pada tubuh yang diserangnya. Dimana waktu tersebut digunakannya untuk berinkubasi dan berkembang biak. Dari proses inilah nantinya akan terlihat efek atau dampak pada penderita penyakit ini.

Masuknya bakteri anthrax sendiri masuk ke dalam tubuh melalui dua buah jalur. Sebut saja adalah melalui luka yang terbuka di kulit kemudian luka tersebut akan terasa gatal. Kemudian juga akan berasa panas seperti tengah terbakar dan akhirnya membuat kulit nampak seperti melepuh.

Kedua yaitu dengan cara masuknya daging sapi yang terjangkit bakteri tersebut dan dikonsumsi oleh manusia. Dimana bakteri ini sendiri umumnya sudah berada dan menjangkiti hewan ternak sapi tersebut sebelumnya.

Beberapa gejala yang nampak ketika orang terjangkit penyakit anthrax ini adalah mual, muntah, sakit perut, pusing, demam, diare, sulit menelan, tenggorokan bengkak, sulit napas, dan lainnya. Beberapa gejala ini sendiri terjadi sesudah tujuh hari bakteri masuk ke dalam tubuh dan paru-parunya. HIngga nantinya penderita juga akan kesulitan dalam bernafas atau meningitis sesak dan bahkan bisa juga syok.

Jika hal ini terjadi, maka akan lebih baik jika anda langsung pergi ke dokter untuk berkonsultasi dan juga melakukan pengobatan dan perawatan jika diperlukan.

Category: LifestyleTags:
No Response

Leave a reply "Waspadai Gejala Anthrax Awal Terjadi Pada Penderita"